Banner

SeLamat DatanG

SeLamaT DaTanG di Website resmi UKM Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember

Rabu, 29 Agustus 2012

Profil PSM Paranada

SEJARAH SINGKAT 
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Paranada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember berdiri pada tangal 4 April 2008. Sebelum terbentuk suatu UKM di FKIP, paduan suara FKIP merupakan suatu grup paduan suara yang sering mengisi acara Yudisium dan mengikuti lomba-lomba paduan suara di lingkungan Universitas Jember tanpa suatu kepengurusan yang terorganisasi. Maka dari itu, dibentuk UKM Paduan Suara Paranada FKIP sebagai wahana menuangkan bakat dan minat berkesenian mahasiswa FKIP UNEJ.  Yang diharapkan PSM ini nantinya tidak hanya menginguti even di Fakultas dan Universitas, namun juga Antar Perguruan Tinggi serta dikancah Nasional dan Internasional Choirs.

VISI DAN MISI 
Visi 
UKM Paduan Suara Mahasiswa Paranada FKIP Universitas Jember sebagai unit kegiatan mahasiswa yang berorientasi pada pengembangan potensi dan talenta dalam bidang seni suara yang dipadukan dalam gerak dan ekspresi dengan sarana organisasi yang didasarkan pada ikatan professional-kekeluargaan, serta mempertahankan dan mengembangkan ikatan tradisi yang positif secara kreatif dengan tujuan menjadikan paduan suara yang berkualitas.

Misi 
1) Meningkatkan dan mengembangkan potensi dalam berkesenian, dan berkreasi sebagai upaya memaksimalkan proses belajar dan berpikir kreatif. 
2)  Berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pembinaan mahasiswa yang unggul dalam bidang seni suara, gerak, dan nada untuk menghasilkan sumber daya manusia paduan suara yang berkualitas dan mampu berkompetisi. 
3)   Sebagai pengembangan seni kreatif dalam bidang paduan suara. 
4) Membina dan mengembangkan silaturahmi dengan organisasi paduan suara lain. 

TUJUAN 
1. Meningkatkan dan mengembangkan wawasan seni paduan suara pada mahasiswa. 
2. Meningkatkan kualitas dan prestasi Paduan Suara Mahasiswa Paranada FKIP Universitas Jember. 
3. Memotivasi seluruh anggota agar dapat mengembangkan potensi dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar