Banner

SeLamat DatanG

SeLamaT DaTanG di Website resmi UKM Paduan Suara Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember

Rabu, 29 Agustus 2012

Program Kerja

Program Kerja 
1. Latihan rutin paduan suara 
Dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu pukul 18.30 WIB di Gedung 3 FKIP Universitas Jember. Kegiatan latihan rutin yang dilaksanakan oleh UKM Paduan Suara Mahasiswa Paranada FKIP Universitas Jember merupakan program rutin utama yang akan selalu dilaksanakan di setiap periode kepengurusan. Latihan rutin ini bertujuan untuk melatih dan mengasah keterampilan seni paduan suara bagi seluruh anggota PSM Paranada sendiri. Latihan rutin juga dapat digunakan sebagai sarana untuk menyalurkan ide, bakat, dan pikiran dari anggota, serta sebagai sarana untuk mengikat tali silaturahmi antar anggota. 

2. Menjadi pengisi acara ceremonial paduan suara dalam kegiatan rutin FKIP Universitas jember seperti: Yudisium Periode pertama (November), Periode kedua (Maret), Periode ketiga (Juli). UKM PSM Paranada FKIP menjadi pengisi acara dalam rangkaian ceremony fakultas. Kegiatan protokoler merupakan kegiatan rutin dimana kegiatan tersebut mengharuskan anggota PSM Paranada untuk tetap gigih dalam berlatih agar kualitas dan kuantitas anggotanya dalam menyanyikan lagu wajib serta lagu hiburan yang biasa dinyanyikan pada saat acara Yudisium tetap terjaga.

3. Berpartisipasi dalam Festival Paduan Suara Rektor Cup Universitas Jember. 
UKM Paduan Suara Mahasiswa Universitas Jember mengadakan Festival Paduan Suara Rektor Cup XIII yang merupakan acara 2 tahunan PSM UNEJ untuk memperebutkan piala Rektor. Partisipasi PSM Paranada dalam kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan semangat berkompetisi sehat seluruh anggota PSM Paranada. 

4. Penyambutan Mahasiswa Baru. 
Penyambutan ini memiliki tujuan untuk memperkenalkan UKM Paduan Suara Mahasiswa Paranada kepada mahasiswa baru di lingkungan FKIP Universitas Jember, serta untuk menarik mahasiswa baru yang memiliki minat mengembangkan kemampuan teknik vokal atau seni suara. 

5. Berpartisipasi dalam Lomba Paduan Suara Antar Fakultas 
Lomba Paduan Suara Antar Fakultas (LPSAF) merupakan lomba paduan suara antar fakultas yang dikhususkan untuk menyambut mahasiswa baru pada tahun ajaran tersebut. LPSAF, yang diadakan UKM PSM UNEJ, merupakan serangkaian acara yang ada di Universitas Jember dalam Rangka Dies Natalis Universitas Jember. Partisipasi UKM PSM Paranada dalam lomba ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan seni paduan suara pada mahasiswa, meningkatkan kualitas dan prestasi PSM Paranada FKIP, memotivasi anggota PSM FKIP agar lebih berkembang dengan baik.

6. Pelatihan Musik Vokal Paranada 
Pelatihan Musik Vokal merupakan pelatihan dasar berpaduan suara yang diperuntukkan anggota PSM Paranada FKIP UNEJ. Dari kegiatan ini, diharapkan dapat membekali anggota PSM dalam bidang berpaduan suara agar kualitas anggota dapat terjaga dengan baik. 

PRESTASI YANG PERNAH DIRAIH 
Prestasi – prestasi yang telah diraih UKM PSM UJ antara lain : 
 Juara II Lomba Paduan Suara Antar Fakultas Mahasiswa Baru Angkatan tahun 2006 
 Peserta Festival Paduan Suara Rektor Cup tahun 2007 
 Peserta Lomba Paduan Suara Antar Fakultas Mahasiswa Baru Angkatan tahun 2007 
 Juara I Lomba Paduan Suara Antar Fakultas Mahasiswa Baru Angkatan tahun 2008 
 Peserta Festival Paduan Suara Rektor Cup tahun 2009 
 Peserta Lomba Paduan Suara Jingle Pajak 2009 
 Juara II Lomba Paduan Suara Antar Fakultas Mahasiswa Baru Angkatan tahun 2009 
 Juara Perak dalam Lompa Paduan Suara Antar Fakultas Rektor Cup 2011 
 Juara II Lomba Paduan Suara Antar Fakultas Mahasiswa Baru Angkatan 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar